Jumat, 11 November 2011

Baik dan Buruknya Iklan di Televisi

Televise dalah salah satu media yang sangat digemari oleh rakyat Indonesia, dengan adanya televise kita dapat mengetahui “sedang apa” diluar sana. Televise juga menawarkan sejumlah program yang cukup menarik untuk ditonton, seperti berita olahraga, berita, acara – acara talk show, dsb. Banyak manfaat yang kita dapati bila kita sering menonton acara televise, terutama berita. Sama halnya dengan Koran, berita yang ditawarkan atau di publish sama menariknya dengan televise, bedanya hanya televise yang mempunyai system audio visual, sedangkan Koran hanya visual saja. Televise juga sangat keterkaitan dengan adanya iklan. Iklan merupakan salah satu penghasilan terbesar di stasiun televise.
Namun, seiring dengan perkembangan teknologi broadcasting, stasiun – stasiun televise banyak menawarkan iklan yang beragam. Adanya keragaman iklan tersebut membuat terdapat pengaruh baik dan buruk dari iklan tersebut. Seperti halnya, iklan yang beradegan fulgar, atau beradegan kekerasan. Ini berdampak buruk terhadap para viewer terutama bagi kalangan yang masih dibawah umur. Mereka dapat meniru sesuatu yang cenderung negative dari iklan yang mereka saksikan tersebut. Jadi, diharapkan para stasiun televise untuk mensortir, iklan mana yang sebaiknya ditayangkan pada jam – jam tertentu, dan mana iklan –iklan yang dapat ditayangkan untuk semua umur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar